Preview Hasil Akhir Monaco VS Arsenal Liga Champions

Preview Hasil Akhir Monaco VS Arsenal Liga Champions 18 Maret 2015


Arsenal Kalahkan Monaco 2-0, tapi Tetap Tersingkir
AFP/BERTRAND LANGLOIS

Monako - Arsenal meraih kemenangan 2-0 di kandang AS Monaco, tapi tidak cukup untuk mengantarkan mereka lolos ke perempatfinal Liga Champions.The Gunners tersingkir karena kalah gol tandang.

Bertandang ke Stade Louis II, Rabu (18/3/2015) dinihari WIB di laga leg II babak 16 besar Liga Champions, Arsenal butuh menang dengan selisih tiga gol untuk lolos. Anak asuh Arsene Wenger datang dalam posisi tertinggal 1-3 karena takluk di kandang.

Awalnya Monaco sempat menyulitkan, namun Arsenal perlahan mampu menguasai pertandingan. Olivier Giroud membuka keunggulan di menit ke-36 sekaligus menguak asa timnya.

Peluang demi peluang diciptakan, namun gol kedua Arsenal baru tercipta di menit ke-79 melalui sepakan Aaron Ramsey. Sejak saat itu anak-anak London utara terus menekan, tapi gagal mencetak gol ketiga.

Kemenangan 2-0 membuat skor secara agregat sama kuat 3-3. Tapi langkah Arsenal terhenti karena kalah aturan gol tandang. Monaco berhak atas satu tiket perempatfinal.

Jalannya Pertandingan

Arsenal langsung mendapatkan ancaman di menit ke-3. Berawal dari kesalahan pemain yang kehilangan bola di tengah, Anthony Martial menusuk di sisi kiri dan memberikan umpan silang mendatar ke Dimitar Berbatov di dalam kotak penalti.

Sadar dalam kawalan ketat, Berbatov kemudian menyodorkan bola ke Joao Moutinho di belakangnya. Moutinho kemudian coba mengarahkan bola melengkung ke pojok kanan atas gawang, tapi masih terlalu tinggi.

Arsenal merespons di menit ke-14. Hector Bellerin menusuk di sisi kanan dan melepaskan umpan silang lambung ke muka gawang. Olivier Giroud menyambut dengan sundulan, tapi cuma tipis di sisi kiri gawang.

Sebuah upaya lain dari Arsenal di menit ke-19 masih terhalang bek. Giroud mengirim umpan silang dan berupaya disambut dengan sepakan voli oleh Santi Cazorla. Layvin Kurzawa berhasil memblok dengan kaki.

Tuan rumah nyaris saja kebobolan di menit ke-23. Berawal dari tendangan bebas, bola diarahkan ke dalam kotak penalti dan sempat berubah arah.

Bola kemudian jatuh di kaki Laurent Koscielny yang berdiri bebas persis di depan gawang, tapi sontekannya cuma menghajar mistar. Pada prosesnya wasit meniup peluit tanda offside, sementara tayangan ulang memperlihatkan bola berbelok setelah mengenai kepala pemain Monaco.

Sebuah serangan Arsenal membuahkan hasil di menit ke-36. Umpan Danny Welbeck diterima Giroud di dalam kotak penalti dan diarahkan ke gawang, tapi ditepis oleh Danijel Subasic.

Meski begitu, bola masih bergulir liar dan berhasil didapatkan Giroud lagi. Di kesempatan keduanya dia tak gagal. Sepakan Giroud deras menghujam pojok kiri atas gawang.
Hanya dua menit berselang, Arsenal nyaris menggandakan keunggulan. Welbeck mendapatkan bola tak jauh dari gawang dan melepaskan sepakan mendatar, hanya membentur Aymen Abdennour. Bola kemudian bergulir pelan dan berakhir tipis di sisi kanan gawang.

Peluang apik lain didapatkan Arsenal di masa injury time babak pertama. Sontekan Giroud meneruskan umpan silang Welbeck masih terlalu lemah sehingga mudah diamankan Subasic.

Berikutnya sepakan keras Welbeck yang dipatahkan kiper. Kesempatan tersebut menutup laga di paruh pertama.

Arsenal memulai babak kedua dengan cukup menjanjikan. Baru semenit, sebuah upaya dari Giroud berakhir melebar dari gawang.

Di menit ke-53, Mesut Oezil memberikan ancaman lewat tendangan bebas langsung. Sepakannya mengarah ke pojok kanan atas gawang, namun berhasil ditepis Subasic.

Kesempatan berikutnya untuk Arsenal lahir di menit ke-63. Sebuah umpan silang dari sisi kanan coba dibuang bek Monaco, tapi malah jatuh ke kaki Oezil dan diselesaikan dengan tembakan. Masih melenceng ke kiri gawang.

Arsenal pada akhirnya mampu mencetak gol kedua di menit ke-79. Mulanya Nacho Monreal menyodorkan bola kepada Walcott dan diakhiri dengan sepakan yang hanya menerpa tiang gawang.
Kurzawa kemudian coba membuang bola, tapi malah membuatnya jatuh di kaki Aaron Ramsey. Dengan tenang, Ramsey mengarahkan bola ke pojok kiri bawah gawang.

Arsenal nyaris saja mencetak gol ketiga di menit ke-83. Sebuah umpan lambung dari kiri disontek Giroud di dekat tiang jauh ke arah gawang. Subasic menunjukkan refleks cemerlang dengan menepis bola.

Arsenal terus menekan di sisa waktu, tapi gagal menambah gol. Meski menang 2-0 dan menyamakan kedudukan agregat 3-3, mereka tetap tersingkir karena kalah aturan gol tandang.

Susunan pemain:

Monaco: Subasic, Fabinho, Abdennour, Wallace, Kurzawa, Toulalan, Joao Moutinho, Kondogbia, Dirar (Elderson 86'), Martial (Carrasco 58'), Berbatov (Silva 70')

Arsenal: Ospina, Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal (Gibbs 83'), Coquelin (Ramsey 63'), Santi Cazorla, Oezil, Alexis Sanchez, Welbeck (Walcott 72'), Giroud
Previous
Next Post »