Hasil Liga Champions Barcelona VS Manc. City 19 Maret 15

Singkirkan City, Barca Melaju ke Perempatfinal


Singkirkan City, Barca Melaju ke Perempatfinal

Barcelona - Barcelona berhasil menyingkirkan Manchester City untuk melaju ke perempatfinal. Di leg kedua babak 16 Liga Champions, Los Cules kembali mengalahkan Citizens, kali ini dengan skor tipis 1-0.

Pada laga yang dihelat di Nou Camp, Kamis (19/3/2015) dinihari WIB, Barca tampil dominan. Meski demikian mereka hanya berhasil mencetak satu gol di menit ke-31 lewat Ivan Rakitic.

Di babak kedua tak ada gol tambahan tercipta meski City punya kans menyamakan skor lewat penalti Sergio Aguero, yang gagal berbuah gol.

Menang 2-1 di Etihad Stadium akhir Februari lalu, Barca lolos ke perempatfinal dengan unggul agregat 3-1. Sementara City untuk dua musim beruntun selalu terhenti di babak ini dari lawan yang sama pula.

Jalannya Pertandingan

Baru lima menit laga berjalan Barca sudah bikin lini belakang City ketar-ketir. Berawal dari kesalahan Vincent Kompany dalam menguasai bola, Neymar kemudian mendapat umpan dari rekannya dan melepaskan sepakan, yang sialnya masih menerpa tiang gawang dan bola hanya bergulir di depan garis gawang.

City kesulitan keluar dari tekanan Barca meski beberapa kali mampu merepotkan pertahanan tuan rumah lewat serangan balik. Tapi serangan itu selalu mentah sebelum mencapai kotak penalti Barca.

Di menit ke-16 Lionel Messi punya kesempatan dari sepakan bebas tepat di depan kotak penalti, tapi bola masih melayang tipis di atas mistar.

Di menit ke-23 Messi berhasil mengecoh pengawalan Fernandinho dengan melewatkan bola di sela kaki pemain City itu, untuk kemudian merangsek hingga dekat kotak penalti. Tapi Martin Demichelis dengan cepat menghalaunya.

Mendominasi jalannya pertandingan sejak menit awal, Barca akhirnya mampu unggul ketika laga memasuki menit ke-31. Berawal dari serangan di sisi kanan, bola dikuasai Messi yang dikawal dua pemain City.

Messi lalu memindahkan bola ke sisi kiri kotak penalti yang berhasil digapai Rakitic. Tanpa pengawalan, Rakitic dengan mudah melambungkan bola melewati hadangan Joe Hart.

Peluang pertama City didapat di menit ke-43 tapi tembakan keras Sergio Aguero mampu dihadang Gerard Pique tepat di garis gawang.

Semenit setelahnya dari sebuah serangan balik, Luis Suarez mendapat umpan terobosan di kotak penalti. Tinggal berhadapan dengan Hart, bola chip Suarez masih digagalkan oleh tiang gawang.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Dua menit selepas restart Barca nyaris menggandakan keunggulan namun tembakan Jordi Alba dari jarak dekat mampu dihadang Hart.

City mendapat kans lagi di menit ke-67 ketika Yaya Toure menggiring bola sendirian dan melepaskan tembakan keras, yang masih melebar dari sasaran.

Barca sempat bikin gol di menit ke-71 tapi dianulir wasit karena Alba sudah dalam posisi offside saat menyambar bola rebound tembakan Neymar yang diblok Hart.

Di menit ke-76 Neymar dalam posisi bebas untuk menembak bola, tapi sepakannya malah mengarah tepat ke tangan Hart.

Semenit kemudian City mendapat penalti setelah Pique dan Javier Mascherano menghentikan laju Aguero di kotak terlarang. Sayang Aguero gagal memaksimalkan jadi gol setelah Marc-Andre Ter Stegen menebak arah tembakannya. Musnalah peluang City untuk menyamakan skor.

Suarez kembali punya peluang di menit ke-86 tapi Hart lagi-lagi mampu memblok tendangan si peman Uruguay dengan dadanya.

Dua menit kemudian dari sebuah serangan balik, Barca punya kans memperbesar skor. Neymar lolos dari hadangan Fernandinho yang kemudian memberi umpan tarik kepada Messi. Nama terakhir mampu melewati hadangan Bacary Sagna, tapi Hart dengan cepat memblok sepakan kaki kanan Messi.

Hingga pertandingan berakhir, skor 1-0 tetap bertahan untuk kemenangan Barca.

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Dani Alves (Adriano 91'), Pique, Mathieu, Jordi Alba; Rakitic (Rafinha 83'), Mascherano, Iniesta; Messi, Suarez, Neymar.

Man City: Hart; Sagna, Kompany, Demichelis, Kolarov; Milner (Lampard 86'), Toure (Bony 72'), Fernandinho, Nasri (Jesus Navas 46'); David Siva; Aguero.

Barcelona Tim Pertama yang Lolos Perempatfinal 8 Musim Beruntun


Barcelona Tim Pertama yang Lolos Perempatfinal 8 Musim Beruntun(

Barcelona sukses melangkah ke perempatfinal Liga Champios usai menyingkirkan Manchester City. Keberhasilannya di musim ini berbuah rekor baru untuk Blaugrana.

Barca melenggang ke perempatfinal usai melewati hadangan City di babak 16 besar. Pasukan Luis Enrique itu lolos dengan agregat 3-1. Setelah menang 2-1 di leg pertama, Barca kemudian unggul tipis 1-0 di leg kedua yang dimainkan di Camp Nou, Kamis (19/3/2015) dinihari WIB.

Dengan demikian, Barca sudah menembus perempatfinal Liga Champions dalam delapan musim secara beruntun. Menurut Infostrada, Barca adalah tim pertama yang menorehkan catatan tersebut.

Dalam laju selama delapan musim tersebut, pencapaian terbaik Barca adalah menjadi juara pada 2008/2009 dan 2010/2011. Terakhir kali mereka gagal menembus perempatfinal adalah di musim 2006/2007 saat terhenti di babak 16 besar.

Dengan melaju ke perempatfinal, Barca bergabung dengan Real Madrid, Bayern Munich, Paris Saint-Germain, Atletico Madrid, AS Monaco, Juventus, dan Porto. Undian babak perempatfinal akan digelar di Nyon, Swiss, pada 20 Maret.
Previous
Next Post »